bukit cengkeh2Hujan terus menerus yang terjadi semenjak kemarin menyebabkan kali Ciliwung meluap dan berimbas pada kemungkinan banjir di Perumahan Bukit Cengkeh II dan Pondok Duta, Depok. Pagi ini satu regu Dinas Pemakam Kebakaran (Damkar) sudah terlihat siaga untuk mengevakuasi warga komplek tersebut sebagai antisipasi banjir semakin tinggi.

“Saat ini tinggi air diperkirakan masih kurang dari satu meter, kita siaga jika kemungkinan air akan semakin tinggi,” ujar Dwi, salah satu pegawai Damkar Kota Depok, Senin (09/02/2015).

Dwi mengatakan bahwa saat ini Damkar baru menurunkan satu regu dan nanti akan dikirimkan regu bantuan lain jika benar-benar banjir semakin naik. Volume air diperkirakan akan semakin bertambah seiring kiriman air dari Bogor.

“Selain di Bukit Cengkeh II, regu kami juga sudah siaga di titik barat, yaitu di Pancoran Mas belakang Carefour,” jelasnya.

Dwi juga mengatakan bahwa Damkar sudah menyiapkan alat-alat evakuasi seperti perahu karet, dayung, pelampung dan tambang. (Rysko/Diskominfo)

Foto Terkait:

bukit cengkeh

Bagikan post melalui :