Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok mengadakan Forum OPD di Gedung Sekarpeni Pancoran Mas, Depok, Senin (09/02/2015). Turut hadir Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, perwakilan Anggota DPRD Kota Depok, perwakilan OPD, Satpol PP kecamatan dan kelurahan, serta beberapa tokoh masyarakat.

Dalam Forum yang mengusung tema “Terwujudnya Satpol PP Kota Depok yang Profesional dan Humanis” ini dijelaskan mengenai beberapa program yang sudah berjalan maupun belum tercapai hingga 2014. Program tersebut antara lain peningkatan kualitas sumber daya aparatur, gerakan sadar hukum, peningkatan ketentraman dan ketertiban masyarakat, penataan dan peningkatan produk hukum, peningkatan sarana dan prasarana apratur, peningkatan sistem pelapor capaian kinerja dan keuangan, serta peningkatan kualitas data dan perencanaan.

“Masih ada sebagian program yang belum terlaksana, Insya Allah hingga tahun 2016 semuanya sudah selesai,” jelas Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana.

Untuk tahun ini, Mantan Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan, dan Aset (DPPKA) Kota Depok tersebut mengatakan, bahwa pihaknya akan memberikan bantuan kendaraan operasional ditiap kecamatan dan kelurahan yang belum memiliki kendaraan tersebut dan penambahan tenaga perlindungan masyarakat (linmas).

Sementara, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail yang secara resmi membuka Forum OPD mengungkapkan bahwa Forum OPD merupakan lanjutan dalam merencanakan program kerja. Dalam hal ini, Satpol PP merupakan salah satu diantara OPD yg bertugas dalam rangka menciptakan rasa aman, tertib, serta mampu melengkapi Perda bersama aparatur yang lain.

“Karena tugas dan tanggung jawab Satpol PP demi menjaga keamanan masyarakat maka, diharuskan melakukan implementasi dari Perda ketertiban yang telah ditetapkan,” jelas Walikota Kelahiran Kediri.

Nur berharap, kedepannya Satpol PP dapat maju lebih baik. Tentunya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Depok. (Indri/Diskominfo)

Bagikan post melalui :