mou AUSetelah melalui proses yang cukup panjang, TNI AU dan Pemkot Depok, menandatangani nota kesepahaman tentang pinjam pakai aset tanah TNI AU di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Senin (09/02/2015). Tanah ini untuk Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Cisalak di Aula lantai 1 Balaikota Depok.

Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga disebut sebagai pihak pertama dan Nur Mahmudi Isma’il disebut sebagai pihak kedua. Mereka menyepakati TPS Pasar Cisalak untuk pindah ke lahan dengan luas 8.405 M milik TNI AU tersebut. Perjanjian ini berlaku selama dua tahun sejak penandatanganan berlangsung.

Dalam sambutannya, Walikota Depok merasa bersyukur karena telah menemukan titik terang mengenai penempatan sementara Pasar Cisalak yang rencananya akan direnovasi setelah terjadi kebakaran pada 2012 dan 2013 lalu.

“Alhamdulillah, akhirnya kita sepakat untuk merelokasi sementara pasar Cisalak, yang bertujuan untuk membangun kembali pasar yang pernah terbakar setahun silam ini,” ujar Nur.

Senada dengan hal tersebut Kepala Dinas Fasilitas dan Konstruksi TNI AU Novyan Samyoga, ikut berbangga hati bisa membantu masyarakat.

“Kami punya niat, bagaimana bisa mendekatkan diri dengan masyarakat, caranya ya dengan seperti ini, membantu menyediakan tempat untuk mereka yang membutuhkan,” kata Yoga, panggilan akrabnya.

Ahmad Kafrawi, Kepala Dinas UMKM dan Pasar (DKUP) yang saat itu hadir, mengaku saat ini sedang dilakukan proses lelang agar dapat segera pindah ke tempat yang baru. “Ya, saat ini kami sedang lelang tempat,” tambahnya. (Nita/ Diskominfo)

Foto Terkait:

mou au2

Bagikan post melalui :