Dinas Pertanian dan Perternakan (Distankan) Kota Depok menggelar Forum Rencana Kerja (Renja) OPD di Rumah Kabeda, Kukusan Beji, Senin (09/02/15) pagi.

Acara yang bertemakan “Kita Wujudkan Pertanian Perkotaan Berbasis Potensi Lokal Dalam Mendukung Ketahanan Pangan Kota Depok” ini dihadiri oleh beberapa OPD terkait, petani, pelaku usaha, dan para penggemar tanaman dan ikan hias.

Beberapa program yang akan dijalankan antara lain, untuk urusan pertanian yaitu program peningkatan agribisnis unggulan, pengembangan RPH regional, program peningkatan pelayanan pertanian dan penyuluhan, program penanganan kemiskinan terpadu. Sedangkan untuk urusan kelautan perikanan yaitu program peningkatan pelayanan pertanian dan penyuluhan. Serta beberapa program ketahanan pangan.

Ada banyak potensi di Depok yang sangat bagus untuk dijadikan budidaya. “Di Kota Depok ini memiliki banyak potensi diantaranya belimbing, ikan hias dan tanaman hias, hal ini dapat di budidayakan untuk kepentingan komersial dan membantu perekonomian pelaku usaha,” ujar Plt Kepala Distankan, Eka Bachtiar usai acara.

Dirinya juga menambahkan, Depok memiliki balai benih ikan seperti lele, patin dan gurame. “Kita juga bisa fokus pada balai benih ikan ini untuk dapat dikomersilkan,” tambahnya. (Nita/ Diskominfo)

Bagikan post melalui :