depok.go.id-Guna mendukung berbagai program unggulan di Kota Depok, masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan berbagai upaya termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok. Organisasi yang dipimpin oleh Kepala Satpol PP, Nina Suzana ini memiliki berbagai program pendukung untuk tahun 2016.

“Kami memiliki tugas pokok dalam bidang ketertiban umum, ketentraman masyarakat, serta melindungi masyarakat dalam penegakan Perda. Sebagai penunjang, ada beberapa program yang akan dilakukan tahun ini,” tutur Sekretaris Satpol PP Kota Depok, Slamet AR saat memberikan pemaparan pada Forum OPD Satpol PP Kota Depok di Wisma Hijau, Selasa (09/02/2016).

Adapun program yang akan dilakukan tahun 2017 yaitu peningkatan kualitas sumber daya aparatur, pelayanan administrasi perkantoran, gerakan sadar hukum yang diberikan kepada masyarakat melalui sosialisasi yang dilakukan pada kelurahan dan kecamatan, melakukan peningkatan ketentraman dan ketertiban masyarakat. Selain itu program yang lainnya adalah peningkatan sarana dan prasarana aparatur, peningkatan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, serta peningkatan kualitas data dan perencanaan.

Dalam hal ini, Slamet mengungkapkan bahwa peningkatan sumber daya aparatur sangat perlu dilakukan agar seluruh kegiatan dalam peningkatan ketentraman dan ketertiban masyarakat dapat maksimal. Dengan begitu masyarakat akan lebih memahami pentingnya mematuhi peraturan daerah yang ada.

Terakhir, dirinya berharap adanya dukungan dan masukan dari berbagai pihak agar kegiatan yang dilakukan dapat berjalan maksimal. Pasalnya, dalam menegakkan peraturan Satpol PP tidak dapat bertindak sendiri. Melainkan harus ada dukungan dari instansi terkait.

“Satpol PP tidak dapat bergerak tanpa adanya bantuan dari masyarakat dan penegak hukum lainnya, maka kami mohon saran, masukan dan dukungannya agar seluruh program dapat berjalan dengan baik,” tutup Slamet. (Indri/Ed- Yulia Diskominfo)

Bagikan post melalui :