fopd distan_2

Forum Renja OPD Distankan di Rumah Kabeda, Selasa (09/02/16). (Foto: Nita/Diskominfo)

depok.go.id-Upaya memperluas dan menyeimbangkan jangkauan pertanian serta perikanan, Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok akan menyasar Bagian Barat Depok seperti Bedahan, Sawangan dan Bojongsari.

“Wilayah Barat masih sangat memungkinkan untuk perkembangan argobisnis atau pertanian. Jadi para petani tidak hanya fokus di kawasan Margonda saja. Tentunya hal ini menguntungkan petani yang notabenenya tinggal di kawasan barat, karena lebih terjangkau dari tempat tinggal,” ujar Kepala Distankan Etty Suryahati, usai kegiatan Forum Renja OPD Distankan di Rumah Kabeda, Selasa (09/02/16).

Etty berharap, produksi petani yang dihasilkan bisa sampai dan diminati konsumen, sehingga petani tidak usah repot-repot dalam hal pemasaran. “Hasil pertanian harus bisa bersaing dalam rangka menyambut MEA. Caranya, petani harus kooperatif dan kompetitif agar hasil tani tetap diminati konusmen,” tambahnya.

Senada dengan itu, Asisten Eksbangsos Eka Bachtiar yang kala itu membuka kegiatan tersebut berharap Distankan mampu melakukan evaluasi dan perbaikan disetiap tahunnya.

“Tingkatkan produktifitas, pertahankan Ruang Terbuka Hijau (RTH), saya optimis daerah Sawangan dapat dikembangkan. Intinya pertanian harus berubah,” tegas Eka yang juga berpesan kepada petani untuk terus bekerjasama dan bersinergi dalam hal menjawab semua tantangan di tengah era pembangunan yang terus meroket. (Vidyanita/Ed:Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :