plt camat sawangan

Plt Camat Sawangan, Zaenudin. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Kecamatan Sawangan semakin tumbuh pesat dengan kompleks perumahan dan pemukiman. Perkembangan yang sangat pesat ini, membutuhkan ruas jalan yang lebih luas agar kemacetan di wilayah itu mudah terurai.

Saat ini, Kecamatan Sawangan tengah merencanakan adanya jalan tembus yang menghubungkan Meruyung menuju Cinangka. Upaya ini dilakukan sebagai salah satu solusi pemecah kemacetan yang berada di sepanjang Jalan Raya Muchtar. Karena dirasa bertumpuknya volume kendaraan dan arus lalu lintas dari Cinere atau Limo menuju arah Margonda maupun yang akan ke wilayah Parung.

“Kajian pembangunan jalan itu sudah selesai, dan mudah-mudahan usulan ini bisa direalisasikan oleh dinas terkait,” ujar Plt Camat Sawangan, Zaenudin di Rumah Kebun, Cinangka, Sawangan, Kamis (09/02/2017).

Ia menjelaskan, jalan baru itu nanti akan dimulai dari Jalan Raya Meruyung melewati Jalan Kampung Kebon hingga tembus ke Jalan Cinangka Raya. Diperkirakan ruas jalan yang akan dibangun sepanjang satu kilometer.

Dirinya juga mengatakan, saat ini kondisi jalan tembus yang diusulkannya akan masuk dari Kompleks Cinere Hijau sudah cukup baik, hanya saja tinggal melebarkan jembatan yang ada di wilayah Kampung Kebon.

“Kita sudah usulkan jembatan di titik termudah yang ada di Kampung Kebon. Karena biasanya orang jadi males lewat sana, disebabkan pintu masuk jembatan yang masih sempit. Insya Allah kalau sudah dilebarkan akan dapat menjadi jalan alternatif masyarakat. Jadi tidak menumpuk semuanya di Jalan Raya Muchtar,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :