Dinda

Ketua Emsee Id, Dinda Dwimanda saat memberikan materi private class kepada para anggota.

 Depok.go.id- Komunitas Emsee Id (Indonesia) turut membantu melakukan pembinaan untuk para kaula muda di Kota Depok. Ketua Emsee Id, Dinda Dwimanda, mengatakan, dengan program utama yang disebut private class, Emsee Id memberikan edukasi kepada muda-mudi yang ingin mengembangkan minat mereka.
“Selain anak muda, kami juga tetap menerima orang dewasa yang ingin bergabung ke Emsee Id,”tutur Ketua Emsee Id, Dinda Dwimanda, Kamis, (09/02/2017).
 
Lebih lanjut, ia menuturkan, bahwa Emsee Id bukan hanya sebagai komunitas saja, melainkan sebagai sebuah talent management. Komunitas yang telah berdiri sejak 2014 ini, memiliki tempat untuk berkumpul untuk para anggota di Jalan Gelatik 7 Nomor 159, Depok Jaya.
 
“Emsee Id lebih ke talent management, bukan hanya sebuah komunitas, karena talent dari kita semuanya dibayar berdasarkan project-project yang didapat,”katanya.
 
Anggota yang tergabung ke dalam Emsee Id, nantinya akan diberikan pembekalan materi sesuai dengan minat serta bakat yang dimilikinya.
 
“Ketika bergabung ke Emsee Id, ada probation atau percobaan selama 6 bulan. Nantinya, orang tersebut, tunjukkan bakat atau minat yang dimilikinya. Kemudian kita latih sesuai dengan minat yang anggota mau, sambil dilatih juga kita arahkan untuk bisa membuat karya-karya seperti membuat desain pamflet, foto, dan lain-lain,”jelasnya.
 
Lalu, sambungnya, setelah enam bulan, Emsee Id mengetahui perkembangan dari anggota, maka baru diberikan project yang cocok untuk mereka. “Selanjutnya jika ada permintaan talent dari luar seperti dibutuhkannya fotografer, maka kita akan berikan project tersebut ke anggota kita,”paparnya.
 
Dinda menjelaskan, keinginannya membentuk Emsee Id agar anak muda di Kota Depok yang memiliki potensi dapat dikembangkan dengan baik, yang nantinya bisa menjadi bisnis untuk mereka serta dapat memajukan Kota Depok. 
 
Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sekarang sudah mulai terbuka untuk kegiatan anak-anak muda. 
 
“Saya siap, bila Pemkot Depok mau berkolaborasi dengan anak-anak muda, khususnya komunitas Emsee Id untuk membangun Depok sebagai kota kreatif,”ungkapnya.
 
Hingga saat ini Emsee Id telah memberikan pelatihan kepada anggota dalam bidang desain, seperti microsite, fotografi dan hijab. Dirinya pun berharap Depok kedepannya bisa menjadi kota milik anak muda.
 
“Saya berharap Depok itu bisa menjadi Kotanya Anak Muda. Kalau di Jawa Barat punya Bandung. Nah, kalau di Depok punya anak-anak muda yang berpotensi,” tandasnya.
Penulis: Nurul Darojat
Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo
Bagikan post melalui :