bunda elly_2

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida memberikan motivasi kepada 63 kader Keluarga Berencana (KB) di Kota Depok. (Foto : Rysko/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 63 kader Keluarga Berencana (KB) di Kota Depok, diberikan motivasi dan juga pemahaman terkait perannya dalam mensukseskan program KB. Mereka yang sudah terlatih itu, diharapkan bisa bersinergi dengan program ketahanan keluarga yang dicanangkan Pemkot Depok.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, pos KB di tiap kelurahan harus bisa diperkuat dan diperkokoh, serta menjadi bagian dalam program ketahanan keluarga yang dicanangkan oleh Pemkot Depok. Untuk itu, selain harus memahami mengenai program-program KB, mereka juga harus sejalan dengan program kota.

“Spirit dan pengentalan visi misi Kota Depok harus mereka pahami, karena apa yang mereka lakukan dalam bidang KB ini, bingkainya adalah ketahanan keluarga sesuai dengan permasalahan yang kita hadapi,” jelas Elly Farida, Kamis (9/2/2017)

Dirinya mengatakan, mereka yang berada di lapangan merupakan ujung tombak dalam kesuksesan program tersebut, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan begitu, diharapkan mereka juga bersinergi dengan program ketahanan keluarga yang juga berdekatan dengan program KB.

“Mereka mulai paham dan harus kolaborasi dengan aksi nyata, untuk tumbuhnya RT, RW, kelurahan dan kecamatan yang ramah keluarga,” ujarnya.

Selain itu, terbentuknya satu wilayah percontohan di Kelurahan Cimpaeun yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung/setara melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga, bisa menjadi motivasi dan juga gambaran bagi wilayah lain untuk menerapkannya. Terlebih, untuk tahun ini direncanakan tiap kecamatan akan memiliki satu kampung KB.

“Nantinya tiap kelurahan direncanakan akan memiliki kampung KB, dan demi suksesnya program tersebut harus ada sinergitas dengan unsur lain,” tambahnya.

Penulis: Rysko
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :