Lengang Tirta

LENGANG: Suasana loket pembayaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok Jalan Legong 1 Nomor 1.

Depok.go.id – Perkembangan teknologi berbasis IT  seperti akses website, email dan media sosial semakin memudahkan layanan PDAM Tirta Asasta Depok untuk warga Depok. Menurut Staf Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Elin Sri Rahayu, PDAM membuka akun twitter  @TirtaAsasta untuk memudahkan pelanggan menyampaikan informasi maupun keluhan.
 
“Masyarakat bisa menggunakan media sosial untuk menyampaikan, informasi, keluhan, bahkan gangguann yang akan di layani 24 jam” jelasnya kepada depok.go.id, Kamis, (09/02/2017).
 
Dia menuturkan, cara tersebut memberikan ruang, guna pengembangan teknologi informasi agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Selain itu, ia mengungkapkan, dengan laporan konvensioal lewat loket, dinilai kurang efektif dari sisi waktu. Karena itu, dengan adanya terobosan berbasis online lewat pelayanan PDAM, maka segala kendala sudah dapat diatasi. Dengan hanya mem-follow twitter.com/tirtaasasta, maka pelanggan dapat berinteraksi dengan bagian call center PDAM.
 
“Setiap keluhan pelanggan dan masyarakat melalui twitter yang ditangani Bagian Call Center PDAM Tirta Asasta secara otomatis sudah masuk sistem teknologi informasi,”katanya.
 
Akun tersebut mulai aktif awal November 2013 dan sudah memilik 500 followers. Sampai saat ini, akun tersebut masih berjalan.
Sementara itu, Supervisor Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Gatot menambahkan, pelayanan yang dilakukan PDAM tentu demi kenyamanan pelanggan di Depok. Selain dalam bidang pelayanan, pembayaran rekening PDAM Tirta Asasta bisa menggunakan E-payment.
 
“Pelanggan akan mudah dengan pembayarannya, karena tidak terbentur dengan waktu jam/buka loket, jarak tempuh, lalu lintas atau kendala lainnya,”tandasnya.
 
Penulis: Janet Swastika
Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo
Bagikan post melalui :