Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menghadiri pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tahun 2019 di MI Al Hidayah, Rangkapan Jaya Baru, Sabtu (09/02/19). (Foto :Jose/Diskominfo)

depok.go.id-Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Kota Depok Tahun 2019 diharapkan tidak hanya mendidik jiwa sportivitas
pelajar, tetapi juga sebagai sarana peningkatan komunikasi antar-Madrasah Ibtidaiah (MI). Terlebih, kegiatan dua tahunan tersebut diikuti oleh seluruh MI di Kota Depok.

“Kami mengapresiasi kegiatan seperti ini. Kegiatan ini selain untuk membangun sportivitas, juga dapat menjadi ajang peningkatan komunikasi. Khususnya antar-MI di Kota Depok untuk berbagi berbagai informasi,” tutur Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kepada depok.go.id, usai membuka Aksioma 2019 di MI Al Hidayah, Rangkapan Jaya Baru, Sabtu (09/02/19).

Pradi Supriatna mengatakan, saat ini keberadaan MI semakin dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab, program pendidikan di sekolah madrasah menekankan pada ajaran agama sehingga mampu membangun akhlak generasi muda.

“Semakin ke sini MI semakin dibutuhkan oleh masyarakat, terutama terkait rambu-rambu agama dalam menata dan membangun akhlak,” katanya.

Pradi menambahkan, kegiatan tersebut adalah juga salah satu upaya mewujudkan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman, dan religius. Dengan kompetisi yang berjenjang, diharapkan para pelajar terlatih bakat seni dan olahraganya hingga ke tingkat nasional.

“Kita harapkan melalui ajang ini mampu melahirkan atlet yang punya prestasi, baik di level provinsi maupun nasional,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :