Ratusan pelajar MI di Kota Depok saat mengikuti Aksioma 2019 di MI Al Hidayah, Rangkapan Jaya Baru, Sabtu (08/02/19). (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Sebanyak 242 pelajar Madrasah Ibtidaiah (MI) di Kota Depok meramaikan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma). Kegiatan yang diinisiasi oleh Kelompok Kepala Madrasah Ibtidaiah (KKMI) tersebut diikuti oleh siswa kelas I-VI.

“Para peserta yang mengikuti lomba ini merupakan perwakilan dari 11 kecamatan yang sudah mengikuti tahap seleksi sebelumnya,” tutur Ketua KKMI Kota Depok, M Nur Ali kepada depok.go.id usai menghadiri kegiatan tersebut di MI Al Hidayah, Rangkapan Jaya Baru, Sabtu (09/02/19).

Dikatakannya, pada AKSIOMA Tingkat Kota Depok tahun ini, terdapat delapan cabang olahraga (cabor) dan seni yang dilombakan. Untuk cabang seni terdiri dari hafiz Alquran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), kaligrafi, dan pidato.

“Sementara di bidang cabor yaitu bulu tangkis, tenis meja, futsal, dan atletik,” katanya.

Ali menambahkan, Aksioma kali ini diadakan hanya sehari. Bagi pemenang lomba, nantinya akan mewakili Kota Depok di tingkat Provinsi Jawa Barat pada 19 Februari mendatang yang diselenggarakan di Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan lewat ajang ini mampu melahirkan bibit-bibit unggul yang mampu mewakili Kota Depok tidak hanya ke tingkat provinsi, tetapi juga tingkat nasional,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :