dadang supriatna

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Dadang Supriatna . (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 44 orang lanjut usia (lansia) akan dinobatkan sebagai Duta Lansia Kota Depok. Penobatan itu sebagai bentuk apreasiasi terhadap produktivitas para lansia yang masih aktif dalam menyukseskan program Pemerintah Kota Depok.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Dadang Supriatna menjelaskan, sebelum dinobatkan sebagai Duta Lansia, mereka yang dipilih akan disertakan dalam pelatihan terlebih dahulu. Bekal pelatihan itu, diharapkan akan lebih memaksimalkan kegiatan para lansia.

“Nantinya seluruh lansia tersebut merupakan lansia aktif, perwakilan dari setiap kecamatan di Kota Depok. Setiap kecamatan akan dipilih empat orang, sebagai contoh bagi lansia lain untuk turut serta dalam pembangunan di Kota Depok,” ujarnya, yang ditemui di Balaikota Depok, kemarin.

Dengan predikat sebagai duta lansia, Dadang berharap, ke depan lansia di Kota Depok dapat berdaya guna dan semakin produktif lagi. Semangat ini juga bisa ditularkan ke para lansia lainnya, untuk bisa bekerjasama di berbagai kegiatan.

“Semoga upaya ini dapat menjadikan lansia di Kota Depok lebih aktif, dan berguna untuk menyukseskan berbagai program Kota Depok,” tutupnya.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :