dadang supriatna_2

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Dadang Supriatna . (Foto : Indri/DIskominfo)

depok.go.id  – Hari tua tubuh dan pikiran perlu terus dijaga agar tetap sehat. Sadar akan pentingnya kesehatan fisik dan mental bagi lanjut usia (lansia), Dinas Sosial (Dinsos)
Kota Depok akan menggelar berbagai lomba yang merangsang para lansia untuk terus beraktivitas di Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kota Depok.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Dadang Supriatna menuturkan, lomba akan dilakukan pada puncak acara HLUN tingkat Kota Depok yang digelar pada 17 Mei 2017. Lomba sendiri akan digelar di lingkungan Balaikota Depok.

“Untuk memaksimalkan lomba, kami akan mulai menggelar lomba dua hari sebelum acara puncak, agar pada tanggal 17 Mei hadiah dapat segera diberikan,” tuturnya saat ditemui di Balaikota Depok, kemarin.

Dadang menyebutkan, lomba yang akan digelar antara lain, lomba nyanyi lagu dengan lagu wajib bubuy bulan dan lagu pilihan seperti, kicir-kicir atau ampar-ampar pisang. Lomba selanjutnya, menulis indah kaligrafi yang ditujukan untuk melatih motorik para lansia dan meningkatkan jiwa seninya.

Selanjutnya, juga akan digelar lomba pesan berantai dengan melibatkan 10 orang dalam satu tim. Kemudian membaca puisi, tahfiz Alquran, dan membuat kerajinan tangan dengan daur ulang kertas, koran, map, maupun plastik.

Melalui lomba itu, Dadang berharap ke depan kemampuan para lansia dapat semakin meningkat dan berkembang, sehingga lansia tetap sehat dan produktif.

“Semoga lomba yang akan kami lakukan ini bisa menjadi ajang peningkatan bakat para lansia, agar bisa terus dikembangkan,” tutupnya.

Penulis: Indri
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :