penas 2017depok.go.id –  Sebagai bentuk keseriusan program ketahanan pangan, Pemkot Depok terus membina petani di Kota Depok. Pembinaan dilakukan dengan ikut menyertakan petani dalam pelatihan dan kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XV 2017 di Banda Aceh pada 5-11 Mei 2017.

“Peserta yang dikirim dari Depok merupakan petani yang tergabung dalam KTNA Kota Depok. Kegiatan ini adalah wadah untuk belajar mengajar, tukar menukar informasi, serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara petani, nelayan, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah,” ujar Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Herliani di Balaikota Depok, kemarin.

Dikatakannya, keikutsertaan petani dalam Penas XV merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkot Depok, untuk memperluas wawasan dan meningkatkan potensi dalam pengembangan hasil tani.

Diharapkan Herliani, dari kegiatan PENAS XV 2017 ini, gairah sektor pertanian mampu semakin membangkitkan semangat menuju kemandirian, ketahanan, serta kedaulatan pangan di Kota Depok pada khusunya, dan Indonesia pada umumnya.

“Setiap kegiatan Penas, kami selalu melibatkan petani di Kota Depok. Dari hasil pertemuan tersebut, mereka (petani) akan mengirimkan laporan dan berbagi informasi kepada petani-petani lainnya untuk memajukan sektor pertanian,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Penas akan digelar berbagai pameran produk pertanian, agribisnis, seminar, pelatihan, serta berbagai kegiatan lainnya. Penas merupakan forum pertemuan yang telah berlangsung sejak tahun 1971, serta menjadi bagian yang sangat strategis dalam upaya membangun kesepaham di antara berbagai stakeholder sektor pertanian maupun perikanan.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :