Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono (kanan) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kepala Kejari Kota Depok. (Foto: Asyril/ Diskominfo)

 

depok.go.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok terkait bidang hukum perdata dan tata usaha negara (TUN). Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono,dan Kepala Kejari Kota Depok, Sufari di kantor Kejari Depok, Kamis (09/05/19).

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Depok tak bisa dihindari akan ditemui berbagai permasalahan, khususnya bidang hukum. Karena itu, Diskominfo sebagai Perangkat Daerah yang melaksanakan pembangunan butuh pendampingan intensif dari Kejari Kota Depok.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama yang kami lakukan dapat meningkatkan kualitas pembangunan di Depok. Harapannya agar lebih lancar tanpa kendala. Jika ditemui kendala dari sisi hukum akan lebih cepat dideteksi,” jelas Sidik, sapaannya, usai melakukan penandatanganan kerjasama tentang penanganan masalah hukum perdata dan TUN.

Menurutnya, penandatanganan kerjasama tersebut menjadi langkah preventif dari pemerintah. Dengan begitu, pihaknya ingin setelah melakukan kerjasama, pembangunan di Depok lebih lancar dari sisi proses hingga akhir pelaksanaan.

Di tempat yang sama, Kepala Kejari Kota Depok, Sufari menuturkan, setelah melakukan penandatanganan kerjasama diharapkan Diskominfo bisa lebih memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan Kejari Depok. Selain juga kedua pihak bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar.

“Penandatanganan kesepakatan ini bertujuan meminimalisir terjadinya kesalahan dalam mengambil suatu kebijakan yang dilakukan Pemkot Depok,” jelasnya.

Dalam hal tersebut, sambungnya, Kejari Depok siap memberikan segala masukan kepada Pemkot Depok. Meski begitu, Perangkat Daerah terkait juga harus terbuka karena banyak tugas yang harus dibenahi bersama untuk Kota Depok.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :