depok.go.id-Terpilihnya Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Tanah Baru pada Lomba Kegiatan PKK Tingkat Nasional dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47, mendapat dukungan penuh dari Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya. Dengan persiapan yang matang, dia berharap
TP PKK Tanah Baru yang mewakili Provinsi Jawa Barat dalam lomba tertib administrasi bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan.

“TP PKK Tanah Baru sebelumnya telah juara di tingkat Jabar. Depok mampu unggul dari 12 kota terbaik di Jabar. Untuk lomba kali ini, Depok akan melawan 6 kota/kabupaten di Indonesia, 6 teratas ini unggul dari 514 kota di seluruh Indonesia,” ujar Atalia kepada depok.go.id, Kamis (09/05/2019).

Dikatakannya, TP PKK Tanah Baru unggul karena melakukan inovasi yang selangkah lebih maju dari TP PKK daerah lain. Terlebih, TP PKK Tanah Baru telah meluncurkan website www.pkktanahbaru.com dan aplikasi untuk memudahkan dalam administrasi.

“Saya merinding melihat apa yang ditampilkan. Padahal, administrasi secara nasional berbasis teknologi baru akan diluncurkan tahun depan. Sekali lagi apresiasi besar kepada Wali Kota Depok atas segala dukungannya kepada PKK,” katanya.

Dalam lomba ini, dirinya optimistis TP PKK Tanah Baru bisa meraih juara. Hal tersebut karena melihat kesungguhan dukungan dari TP PKK Kota Depok yang ikut membantu mempersiapkan diri.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum TP PKK Pusat, Rossi Rozanna Septimurni menjelaskan kunjungannya kali ini merupakan verifikasi atas data yang telah diterima. Menurutnya, Tim PKK Pusat harus melihat langsung untuk menentukan keunggulan baik kegiatan Pokja 1-4 dan administrasinya.

“Depok kota pertama yang kami kunjungi, Depok akan bersanding dengan 5 kota lainnya. Misalnya saja, Kepulauan seribu dan Kepulauan Riau. Sedangkan pengumumannya akan dibacakan pada event Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 Nasional pada akhir Juli 2019 di Padang,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :