Sejumlah siswa SLBN mengikuti Sanlat yang diadakan selama tujuh hari ke depan, di Aula SLBN Kota Depok, Kamis (09/05/19). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Untuk menumbuhkan budi pekerti (akhlak) kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Depok menyelenggarakan kegiatan pesantren kilat (sanlat). Kegiatan yang disambut antusias para siswa tersebut, rencananya akan berlangsung selama tujuh hari.

“Sanlat akan berlangsung tujuh hari, mulai hari ini sampai hari Jumat pekan depan yang dilaksanakan di Aula SLBN Kota Depok. Untuk kegiatan akan diisi oleh guru dari SLBN,” ujar Kepala SLBN Kota Depok, Cornelia Dewi, di ruang kerjanya, Kamis (09/05/19).

Dewi menyebutkan, sanlat akan diisi dengan kegiatan salat Duha, pembacaan asmaul husna, pembacaan surat pendek, hafalan doa harian dan materi yang setiap harinya berbeda. Sedangkan untuk siswa yang non-Muslim, diberikan pelajaran sesuai agama yang dianut masing-masing.

“Kebetulan juga ada orang tua siswa yang siap bantu untuk menjadi pendamping. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar,” ucapnya.

Dirinya berharap, peserta didik mendapatkan pembelajaran yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih, ABK memiliki hak yang sama seperti anak pada umumnya.

“Walaupun terbata-bata dan mempunyai perbedaan di artikulasi, tetapi mereka yang tunarungu, dapat membaca dan menuliskan asmaul husna dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :