depok.go.id – Sempat tertunda delapan tahun, tepatnya sejak 2007 lalu, akhirnya terminal Jatijajar yang berada di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Tapos, Depok akan segera beroperasi Desember 2015 ini.

“Insya Allah pengoperasian Terminal Jatijajar Desember ini,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana, belum lama ini.

Pembangunan terminal Jatijajar saat ini sudah mencapai 70 persen, di mana 30 persen sisanya hanyalah penyempurnaan, seperti drainase, pengecatan, dan memperbanyak tanaman .

Terminal tipe A ini diklaim akan mengurangi kemacetan di Margonda, karena posisinya yang strategis sejalur dengan tol Cijago, serta dapat menampung ribuan angkutan bus, baik Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), maupun Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

“Terminal ini nantinya akan langsung terhubung tol Cijago, sehingga diharapkan bisa mengurangi kemacetan di Kota Depok khususnya di Margonda,” tambah Gandara.

Pembangunan ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk mengatur lalu lintas Margonda, agar tidak menumpuk di terminal Depok. Jika terminal yang berdiri di lahan seluas 10,2 hektar ini rampung, maka ini akan menjadi terminal terbesar dan termegah se-Jawa Barat. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :