depok.go.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengincar juara pertama tenaga kesehatan (Nakes) teladan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sedikitnya ada lima kategori yang dilombakan untuk menjadi Nakes teladan. Kategori itu di antaranya tenaga medis, tenaga keperawatan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga gizi, dan tenaga bidan. Berdasarkan masing-masing kategori itu, Depok mengirimkan 1 orang perwakilan untuk dimajukan ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Dari lima perwakilan yang kami kirimkan, Alhamdulillah lolos untuk 1 kategori yang sudah dilakukan rechecking oleh tim Dinkes dari Provinsi Jawa Barat, yaitu untuk kategori tenaga bidan,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan, Ani Rubiani, Selasa (09/06/2015).

Adapun bidan yang mewakili Depok untuk tingkat Provinsi Jawa Barat, yaitu bidan Evi Risnawati yang berasal dari UPT Puskesmas Limo, telah mendapat rechecking dari tim Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari bidang profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI), bidang kepegawaian, dan Dinkes Provinsi Jawa Barat.

Sementara untuk materi rechecking yang ditanyakan ke bidan Evi adalah seputar makalah dari inovasi yang dipresentasikan, penilaian secara kepribadian, pelayanan yang dilakukan di Puskesmas dan Posyandu. Selain itu, tim penilai juga mengadakan kunjungan ke Kelurahan Limo dan Kecamatan Limo.

“Insya Allah juara tiga tingkat Provinsi Jawa Barat sudah di tangan, namun kami optimis akan meraih juara pertama karena inovasi bidan Evi ini sangat berguna bagi masyarakat pada umumnya,” urai Ani penuh harap. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :