????

Fahrian Syaputra, anak penderita buta sejak lahir sedang digendong Ibunya, Heri, Selasa (09/06/2015).

depok.go.id – Fahrian Syaputra, salah satu warga Depok yang mengalami penyakit kebutaan membutuhkan banyak bantuan guna mengetahui penyakit yang dideritanya. Pasalnya, sejak lahir anak usia empat tahun ini mengalami kebutaan sejak lahir.

“Anak saya buta sejak lahir, ketika umur tiga bulan jika dipanggil tidak melihat ke arah yang memanggilnya,” tutur Ibu Fahrian, Heri.

Lebih lanjut, setelah mengetahui kelainan pada anaknya, warga Cisalak, Depok tersebut segera membawanya ke klinik terdekat. Akan tetapi, seluruhnya merekomendasikan untuk dibawa ke rumah sakit. Setelah mendapat rujukan, Heri membawanya ke beberapa rumah sakit.

“Karena keterbatasan biaya, saya tidak menindaklanjuti saran-saran dari rumah sakit, karena semuanya menganjurkan untuk tes laboraturium,” tambahnya.

Berdasarkan diagnosa dokter, retina pada mata Fahrian terdapat bintik-bintik putih. Jika didiamkan secara terus menerus, bintik tersebut akan melebar.

Selama melakukan pemeriksaan, Heri mengaku mendapat bantuan dari pemerintah berupa Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Selain itu, Ia juga mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Namun, seluruhnya belum dapat menyembuhkan penyakit Fahrian.

“Alhamdulilah banyak yang berkontibusi memberikan dukungan untuk anak saya,” jelasnya.

Dalam hal ini, pemerintah memberikan pertolongan berupa pelayanan ketika melakukan pemeriksaan ke klinik atau rumah sakit. Pemerintah Kota Depok juga kerap menyerahkan sokongan berupa pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Terakhir, Heri berharap dapat memperoleh bantuan lebih agar penyakit anaknya tersebut dapat disembuhkan. “Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Semoga pemerintah lebih membantu kami lagi,” tutup Heri. (Indri Purnama/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :