mou kejaksaan

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok M. Fitriawan (Kiri) dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok Yudha P. Sudijanto (Kedua Kanan) sepakat melakukan penandatanganan MOU di Kantor Kejaksaan Kota Depok, Jl. Boulevard Kota Kembang, Kota Depok, Selasa (09/06/15).

depok.go.id – Upaya menangani masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) M. Fitriawan dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok Yudha P. Sudijanto sepakat melakukan penandatanganan MOU di Kantor Kejaksaan Kota Depok, Jl. Boulevard Kota Kembang, Kota Depok, Selasa (09/06/15).

“Pemkot jalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Depok untuk menyelesaikan kalau ada masalah mengenai tata usaha negara, administrasi maupun hukum yang terjadi di Pemkot, supaya nanti bisa dicarikan jalan keluar oleh kejaksaan negeri,” ujar Fitriawan.

Masalah tersebut misalnya bisa terjadi pada proses pengadaan atau pekerjaan yang dinilai tidak sesuai antara perencanaan dan realisasinya. Di sini, kejaksaan selain sebagai pengacara publik, juga bisa menjadi pengacara di Pemkot yang mungkin saja digugat oleh pihak lain, seperti warga.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, bisa memberikan kepastian hukum di dalam pelaksanaan berbagai kegiatan maupun program yang akan dilaksanakan Kominfo,” tambahnya.

Tidak menutup kemungkinan, MOU yang hanya berjangka dua tahun ini akan berlanjut, tergantung dari seberapa besar manfaat yang diperoleh dari masing-masing pihak. (Vidyanita/ Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :