Lurah Cisalak Pasar Cahyanto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Kelurahan Cisalak Pasar berkomitmen untuk memperkuat Kota Layak Anak di Kecamatan Cimanggis. Untuk itu, hingga kini Kelurahan Cisalak Pasar terus berupaya mengoptimalisasi program KLA, salah satunya dengan terus menambah RW yang ramah anak.

“Insya Allah, kami target menambah RW Ramah anak tahun 2018 di RW 01, RW 03 dan RW 05. Kemudian untuk tiga RW Ramah Anak yang sudah ada di RW 02, RW 07 dan RW 08,” kata Lurah Cisalak Pasar Cahyanto kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Cahyanto, guna meningkatkan jumlah RW Ramah Anak, pihaknya terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui Ketua RT-RW hingga kegiatan di masyarakat. Sebab, menurutnya, dalam pembentukan RW Ramah Anak membutuhkan kesiapan serta partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

Selain itu, tambah Cahyanto, pihaknya juga akan merealisasikan sejumlah komponen pendukung di RW Ramah Anak. Diantaranya fasilitas dan sarana bermain anak, penetapan aturan jam main anak, serta wadah dalam mengembangkan kreativitas anak.

“Upaya dan fasilitas terus kami tingkatkan, dan yang terpenting adanya dukungan dan semangat dari masyarakat untuk terlibat dalam menyukseskan program ini,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :