Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018/2019 melalui jalur akademik tingkat SMP sederajat di Kota Depok sudah dimulai hari ini. Pendaftaran secara online ini akan dibuka hingga Selasa 10 Juli 2018 besok.

“Sebelumnya PPDB dibuka melalui jalur afirmasi dan sudah ada pengumumannya. Sekarang jalur online dan diumumkan tanggal 11 Juli mendatang,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin, di Balai Kota, Senin (09/07/2018).

Dikatakannya, sebelum mengirimkan data secara online, para orang tua atau calon pelajar harus melakukan prapendaftaran di sekolah yang dituju. Tujuannya, untuk mendapatkan nomor PPDB dan kartu peserta PPDB.

“Persyaratannya sendiri tidak terlalu berbeda dengan jalur lainnya. Selain melampirkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran, juga harus memiliki Sertifikat Hasil Ujian Sekolah (SHUS) yang asli. Boleh yang SHUS sementara, apabila sekolah asal belum mengeluarkannya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum SMPN 4 Kota Depok, Dudi Rohaedi mengatakan, dalam pelaksanaan PPDB jalur akademik, pihaknya menyiapkan empat unit komputer bagi orang tua atau calon pelajar yang tidak memiliki akses internet di rumahnya. Dari 113 kuota yang sudah terisi melalui jalur afirmasi, katanya, tinggal 283 kursi untuk memenuhi 11 rombongan belajar (rombel) .

“Pendaftaran melalui jalur ini, bisa dilakukan di mana saja. Tetapi, bagi yang tidak punya atau kurang paham dengan internet, kita fasilitasi komputernya, termasuk operator dan printer karena ada beberapa dokumen yang harus dilampirkan,” tutupnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :