Petugas kesehatan saat mencatat hasil tes kebugaran yang dilakukan sejumlah remaja. (Foto : Istimewa)

depok.go.id- Sejumlah remaja yang ada di Kelurahan Cisalak Pasar mengikuti pemeriksaan kebugaran yang digelar Puskesmas Cisalak Pasar. Dari kegiatan tersebut didapat hasil tes kesehatan sebanyak 66 remaja berstatus gizi normal dan 50 remaja memiliki kebugaran baik.

“Dari remaja yang mengikuti pemeriksaan kesehatan, sebanyak 66 orang berstatus gizi normal dan 50 orang memiliki kebugaran baik,” tuturnya Kepala Puskesmas Cisalak Pasar Winarni Naweng Triwulandari kepada depok.go.id, belum lama ini.

Naweng, sapaannya, mengatakan, tes kesehatan ini dilakukan untuk meningkatkan status gizi remaja. Dengan begitu, nantinya risiko penyakit pada remaja dapat ditekan oleh Puskesmas.

“Kami ambil perwakilan remaja dari setiap RW di Kelurahan Cisalak Pasar untuk mengikuti tes kebugaran,” katanya.

Dikatakan Naweng, untuk mengetahui status kebugaran, para remaja diminta untuk melakukan lari sepanjang 1.000 meter, sit up selama satu menit, dan push up selama satu menit. Selanjutnya, remaja akan diukur tekanan darah dan detak jantung mereka.

Dalam hal ini, ucapnya, dari hasil yang didapat setelah melaksanakan tes kebugaran, remaja mendapatkan edukasi personal untuk menjaga status gizi dan status kesehatan yang optimal. Mereka juga diminta untuk terus menjaga kebugaran tubuh.

“Semoga dengan pemeriksaan yang kami lakukan ini, para remaja dapat terus aktif dalam meningkatkan status gizi dan kebugarannya, sehingga dapat lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” tutupnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :