pelepasan kontingen pramuka

Walikota Depok, Mohammad Idris saat melepas perwakilan Kontingen Pramuka Depok di Lapangan Balaikota, Selasa (9/8/2016)

depok.go.id – Walikota Depok, Mohammad Idris melepas 46 kontingen Jambore Nasional Kota Depok yang dirangkai dalam kegiatan apel pagi di Lapangan Balaikota, Selasa (9/8/2016). Acara yang menggelar tema ‘Keren, Gembira, dan Asyik’ ini merupakan kegiatan rutin lima tahunan guna meningkatkan pengetahuan anak.

“Tidak hanya itu, Jambore ini merupakan kegiatan yang mengasyikkan untuk mengajarkan kedisiplinan dan kepemimpinan serta kesederhanaan kepada anak-anak,” ujar orang nomor satu di Kota Belimbing.

Idris merincikan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sesuai dengan golongannya, antara lain 6 peserta pramuka berkebutuhan khusus, 32 pramuka penggalang, dan 8 dari komunitas.

“Semua peserta itu sudah terpilih dan terseleksi dari SMP negeri dan swasta tingkat Kecamatan di Kota Depok,” tambahnya.

Alumni Gontor ini berharap kepada seluruh peserta untuk tidak hanya main-main melainkan mampu menyerap semua ilmu tauladan yang akan didapat. Selain itu, Idris pun tak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada para wali peserta yang telah memberikan izin dan mendukung setiap kegiatan positif mereka.

“Kalian semua adalah duta pramuka yang mampu mengemban kebaikan dan kebajikan,” ungkapnya sambil tersenyum bangga.

Seiring dengan itu, Pengurus Warcap, Encih Suhaeni yang bertugas juga sebagai pembina pendamping menjelaskan tentang rencana kegiatan mereka selama 10 hari.

“Mereka akan melakukan petualangan di sana, tidak hanya itu ada juga keterampilan Kepramukaan, Karnaval, Pentas seni, dan banyak kegiatan lainnya yang seru dan mampu mengasah kemampuan mereka,” tuturnya.

Terakhir, dirinya berharap kepada peserta dalam kegiatan yang diadakan di daerah Cibubur ini dapat terlaksana terus menerus.

“Bukan prestasi saja yang dibutuhkan tetapi sebuah nilai untuk menerapkannya di lingkungan masyarakat,” tutupnya. (Meida/Indri/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :