paskibra2

(Dokumentasi: Diskominfo)

depok.go.id – Menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah suatu hal yang membanggakan, terlebih bagi para orangtua yang anaknya terlibat dalam pasukan baris berbaris membawa bendera lambang kebesaran negara Indonesia.

Mereka yang terlibat dalam anggota Paskibraka tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional, akan mendapatkan keringanan dari pihak sekolah berupa surat Dispensasi untuk mengikuti pelatihan baris berbaris yang rutin dilaksanakan setiap hari Minggu, Selasa dan Jum’at.

“Para siswa dan siswi mendapat dispensasi dengan jangka waktu, dengan cara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan surat rekomendasi untuk mengeluarkan surat Dispen kepada siswa yang mengikuti latihan rutin,” tutur Kepala Seksi Bina Pemuda dan Olahraga Dispora Kota Depok, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2016).

Ia mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala berarti. Sebab, sekolah sangat mendukung dan ikut bangga jika siswanya dapat mengharumkan nama sekolah dengan mengikuti kegiatan yang mulia yaitu menjadi Paskibraka.

“Latihan dari bulan April hingga Juni hanya hari minggu jadi tidak mengganggu aktivitas sekolah, untuk Juli sudah masuk tahap latihan intensif jadi jam latihan juga bertambah yaitu setiap Selasa dan Jum’at, biasanya mereka (Anggota Paskibraka) sekolah dulu dan jam 11 ke Balaikota untuk latihan,” papar Eva.

Dirinya berharap, dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, Paskibraka Kota Depok mampu memberikan yang tebaik pada kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia untuk masyarakat, sekolah serta tentunya bagi nusa, bangsa dan agama. (Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :