kebakaran kampung lio

(Dokumentasi: Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok menerjunkan 12 armada untuk memadamkan  kebakaran yang terjadi di Kampung Lio, siang tadi. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Damkar, Yayan Arianto.

“Kami mendapatkan kesulitan jauhnya sumber air, namun kebakaran yang terjadi pukul 12.30 ini dapat padam pada pukul 13.15,” ujar Yayan, Selasa (9/8/2016).

Yayan menjelaskan, bahwa kebakaran diduga berasal dari salah satu warga yang lupa mematikan kompor saat sedang memasak air dan ditinggal tidur. Dengan cepat api menyambar ke rumah lain karena permukiman tersebut cukup padat.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara untuk kerugian kami masih menyelidikinya,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu korban bernama Daroji mengatakan bahwa api berasal dari sebuah rumah warga yang bernama Mak Ayi. Warga sebelumnya tidak mendengar ada ledakan tetapi api dengan cepat membakar permukiman padat penduduk tersebut.

“Awalnya seperti bunyi percikan dan tercium kayak bau gosong,” ujar Daroji.

Rumah Daroji bersebelahan dengan rumah Mak Ayi yang diduga asal mula api. Kebakaran terjadi pukul 12.30 WIB dan dalam waku cepat, api langsung membesar dan menyambar ke rumah  lainnya. (Rysko/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :