lomba poster

depok.go.id – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok berencana menyelenggarakan “Poster Competition” dengan mengangkat tema poster yang dibuat memutus mata rantai kekerasan terhadap anak.

Kepala Seksi Perlindungan Anak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, Tri Rejeki Handayani, mengatakan bahwa ajang positif ini digelar dalam rangka menyalurkan minat dan bakat anak-anak di Kota Depok yang memiliki passion kepada pembuatan dan pelukisan poster.

“Kami ingin memfasilitasi anak-anak di Depok yang memiliki hobi dan kemampuan melukis poster dengan lomba ini,” ujar wanita yang akrab di sapa Kiki, Selasa (9/8/2016).

Dirinya juga menjelaskan kompetisi yang akan mendapat hadiah berupa uang tunai Rp4 juta 500 ribu untuk juara pertama, juara kedua meraih Rp3 juta 500 ribu, serta Rp2 juta akan didapatkan oleh pemenang ketiga tersebut juga sebagai salah satu bentuk partisipasi dalam memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) dan Gelar Ekspresi Anak (GEA).

Selain itu, dirinya mengungkapkan pembuatan poster yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2016 mendatang di Aula Lantai 1 Balaikota Depok guna membantu kampanye perlindungan hak anak dari tindak kekerasan yang merupakan isu HAN di tahun 2016 ini.

“Anak-anak juga perlu mengetahui kalau mereka memiliki hak untuk dilindungi. Salah satu sarana sosialisasi hal tersebut yaitu dengan mengadakan kompetisi,” tandasnya mengakhiri pembicaraan. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :