Jpegdepok.go.id – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok menggelar Sosialisasi Forum Peningkatan Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kota Depok Tahun 2015 di aula lantai 5, Gedung Balai Kota Depok, Rabu (09/09/2015).

Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Kepala Kesbangpol Kota Depok Taufan Abdul Fatah, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Depok, perwakilan organisasi masyarakat (Ormas) pada masing-masing kecamatan di Kota Depok, serta anggota karang taruna turut hadir pada acara yang mengusung tema “Kita Tingkatkan Kepekaan Masyarakat dalam Pembangunan Stabilitas dan Kewaspadaan di Kota Depok” ini. Selain itu, dalam sosialisasi tersebut juga menghadirkan narasumber dari Polisi Resort (Polres Kota Depok), AKP Sutarno yang menjelaskan mengenai potensi konflik sosial dan gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas).

Kepala Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan bagi pemerintah dan masyarakat agar memahami keamanan dan ketertiban, serta agar lebih cepat dan tepat dalam memberikan informasi mengenai suatu kejadian.

“Kami ingin melalui sosialisasi ini terbangun rasa aman dan tenteram di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Taufan menjelaskan bahwa nantinya masing-masing kecamatan di Kota Depok akan dibangun FKDM agar keamanannya terus kondusif. Sementara untuk saat ini, FKDM yang sudah aktif ada di Kecamatan Cipayung, Tapos, dan Cimanggis.

Senada dengan hal itu, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad yang dalam hal ini resmi membuka sosialisasi berharap akan efektivitas forum ini. Hal tersebut karena menurutnya, seluruh tindakan perlu adanya kewaspadaan, sehingga kerukunan dan keharmonisan di lingkungan tempat tinggal dapat terjaga.

“FKDM ini memiliki nilai strategis bagi kesejahteraan dan pembangunan di Kota Depok, maka perlu dimaksimalkan,” ujar alumni Gontor tersebut. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :