Pertamina Imbau Agen Gas Elpiji Tiga Kilogram untuk Tertib Administrasi 9092015depok.go.id – Pertamina mengimbau kepada para agen gas elpiji tiga kilogram yang berada di Kota Depok untuk selalu memperhatikan tertib administrasi. Hal ini diperlukan agar mengetahui secara tertulis besaran distribusi gas elpiji 3 kilogram.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Senior Sales Rayon VI Pertamina, Herdi Surya Indrawan di hadapan agen gas elpiji 3 kilogram saat pembinaan yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok. Herdi menyebutkan fungsi tertib administrasi ini di antaranya dengan mencatat rapi tabung yang dijual pada tiap pangkalan.

“Di pangkalan juga harus melakukan hal yang sama, harus tercatat siapa saja pembeli yang datang lalu dicatat dalam log book,” ujar pria yang akrab disapa Herdi, Rabu (9/9/2015).

Herdi juga mengatakan, pencatatan administrasi yang rapi ini dilakukan untuk menghindari adanya penyalahgunaan serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu, saat ini Pertamina sedang menggarap sistem untuk memantau data yang ada.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Depok, Martinho Vaz mengungkapkan pentingnya tertib administrasi agar Disperindag dapat melindungi agen dan distributor yang sudah memiliki izin lengkap. Martin juga menambahkan, akan sangat riskan sekali apabila ada agen yang kontrak atau SIUP sudah habis masa berlakunya tetapi masih tetap beroperasi.

Selain tertib administrasi, Martin juga mengingatkan mengenai patuhnya para agen elpiji 3 kilogram di Kota Depok dalam penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET), serta untuk senantiasa tertib dalam distribusi.

“Saya imbau kembali tiga hal yang harus diperhatikan, yakni agen elipiji 3 kilogram di Depok agar tertib HET, tertib administrasi, dan tertib distribusi,” pungkas Martin seraya mengingatkan. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :