umahnya Diperbaiki, Deti Terima Kasih pada Pemkot Depok

Penerima bantuan bedah rumah dalam program rehab Rumah Tidak Layak Huni di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok.

depok.go.id – Mendapatkan bantuan bedah rumah dalam program rehab Rumah Tidak Layak Huni di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok, membuat Deti (45 tahun) warga RT 02/07 merasa sangat gembira.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih telah mendapatkan bantuan RTLH dari Pemkot Depok dan juga mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak yang telah memperbaiki rumah kami karena sudah memberi bantuan baik materi maupun tenaga,” ujar Deti pada Wakil Walikota Depok saat berkunjung ke rumahnya, Jumat (9/10/2015).

Tangis bahagia mengiringi perbincangan istri Naman (47 tahun) itu dengan Wakil Walikota Depok. Ia merasa bersyukur sekarang rumahnya sudah diperbaiki dan sudah nyaman untuk ditempati.

“Dulu rumah saya tidak layak ditempati, banyak tikus keluar masuk dan rumahnya hampir roboh karena sudah banyak dimakan rayap,” pungkas Deti mengenang kondisi rumahnya dulu.

Kini, rumah tersebut sudah tampak baik. Deti beserta suami dan keempat anaknya berjanji untuk menjaga rumahnya agar tetap baik kondisinya.

“Sekarang saya sekeluarga alhamdulillah sudah enak, nyaman menempati rumah dan tidak merasa malu sama tetangga karena rumah saya sekarang sudah bagus sama dengan rumah tetangga yang lain. Terimakasih sekali lagi pada Pemkot Depok atas bantuannya” pungkasnya dengan penuh berkaca-kaca.

Hal senada juga diutarakan warga lain sesama penerima bantuan RTLH pada program P2WKSS ini, di antaranya yang dituturkan oleh Dina (56 tahun) warga RT 02/07, Awih warga RT 01/07, maupun Nihaya (58 tahun) seorang janda dengan 2 anak yang pekerjaan sehari-harinya sebagai buruh cuci. Bagi Nihaya mustahil sekali dirinya mampu memperbaiki rumahnya yang sudah rapuh. Bahkan, saat hujan pun dirinya kerap merasakan banjir karena talang atap rumahnya sudah tidak mampu lagi menahan laju air.

“Terimakasih banyak Pemkot Depok, rumah saya sudah diperbaiki. Rumah saya jadi tidak bocor lagi, sudah dikasih ubin juga, dinding sudah dicat bagus, insya Allah saya akan jaga rumah yang sudah diperbaiki ini,” tutur Nihaya. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :