depok.go.id – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok bekerjasama dengan Forum Komunitas Hijau (FKH) akan mengadakan Depok Green Festival (DGF). Bertempat di Situ Sidomukti, Jalan Raden Saleh Studio Alam TVRI Depok Green Festival ini akan diadakan selama dua hari, yakni pada Sabtu dan minggu, 11-12 Oktober 2015.

Kepala BLH Kota Depok, Wijayanto, mengatakan nantinya ada berbagai kegiatan menarik di GDF yang terbuka untuk umum ini, seperti gowes bersama, tebar ikan, aksi bersih situ, menanam pohon, pembuatan lubang biopori, serta masih banyak lagi. Lebih lanjut, Wijayanto mengatakan bahwa tujuan dari GDF yang sebenarnya adalah meningkatkan karakter kepada masyarakat agar memiliki budaya lingkungan dalam kehidupan, karena kegiatan ini arahnya untuk mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Lingkungan harus dijaga dan dilestarikan dengan baik, semua orang harus peduli akan lingkungan. GDF ini merupakan salah satu cara kami untuk mengajak masyarakat terkait hal itu,” ujar Wijay.

Dalam kegiatan GDF salah satunya adalah sepeda santai, ada pesan yang ingin disampaikan dalam kegiatan ini. Yakni menekan polusi udara, dengan menjadikan sepeda sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Jalur sepeda nanti akan dilakukan di depan Balkot Depok “Ngegoes” hingga ke Situ Sidomukti.

“Ngegoes dilakukan di hari pertama kegiatan GDF,” ucapnya.

Sementara pada hari kedua, akan ada pawai hijau yang dimulai dari Jalan KSU hingga ke lokasi acara, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba bertemakan lingkungan, kuliner hijau, lomba menghias tempat sampah, hingga menyeberangi situ.

“Ini agenda tahunan dan semoga bisa berlanjut di tahun depan, karena menghibur warga Depok akan pengetahuan mengenai lingkungan dapat berdampak positif juga di kemudian hari,” jelasnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :