Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Setda Kota Depok, Sri Utomo. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Guna meningkatkan peranan masjid sebagai pusat ibadah umat Islam, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengadakan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Kota Depok. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 170 peserta perwakilan sejumlah masjid di Depok.

“Para peserta yang hadir terdiri dari para pengurus dan alim ulama di masing-masing DKM,” tutur Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Setda Kota Depok, Sri Utomo kepada depok.go.id, usai kegiatan bimtek di Gedung Sasono Mulyo, Jatimulya, Rabu (09/10/2019).

Dikatakannya, bimtek ini diadakan selama satu hari. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola masjid, agar dapat mengotimalkan peran masjid sebagai tempat peribadatan yang nyaman dan sebagai pusat kegiatan sosial bagi umat Islam.

“Mudah-mudahan lewat kegiatan ini dapat memberikan kemaslahatan bagi kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang peserta bimtek, Armadi, menyambut antusias kegiatan tersebut.  Menurutnya, bimtek dapat meningkatkan pemahaman para pengurus DKM dalam memaksimalkan peran masjid sebagai pusat ibadah dan juga pusat kegiatan sosial.

“Bimtek seperti ini cukup bagus, karena dapat menambah wawasan kami untuk memaksimalkan peranan masjid. Tidak hanya sebagai pusat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan sosial,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :