depok.go.id-Karang Taruna (Katar) RW 12 Kelurahan Cinere akan menggelar kegiatan Gebyar Budaya Kampung Cinere pada 02-03 November 2019. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda ke-91 yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober.

Ketua Katar RW 12 Kelurahan Cinere, Muhammad Ali mengatakan, kegiatan peringatan Sumpah Pemuda rutin dilakukan. Namun, dengan tema yang berbeda-beda.

“Sudah ke-7 kalinya dari tahun 2013, kami menggelar acara untuk memeriahkan sumpah pemuda. Tapi, kali ini kita mengangkat tema budaya. Budaya Betawi masyarakat Depok, khususnya warga Kelurahan Cinere,” ujarnya kepada depok.go.id, Rabu (09/10/2019).

Dirinya menjelaskan, Gebyar Budaya Kampung Cinere akan digelar selama dua hari. Dalam acara tersebut juga akan digelar Festival Pencak Silat Betawi yang memperebutkan Piala Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

“Akan ada lenong, jalan santai, senam, festival band, pameran UMKM Kelurahan Cinere, santunan yatim dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya menambahkan, pihaknya sangat mendukung setiap kegiatan yang berasal dari pemuda. Sebab, itu menunjukkan pemuda mau berpartisipasi dalam mengembangkan wilayahnya. Misalnya, dari sisi kebudayaan.

“Yang pasti ini ajang silahturahmi dan menjadi bentuk pembelajaran kerja sama yang baik antara Karang Taruna kelurahan, kecamatan, forum silahturahmi, LPM serta Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD). Mudah-mudahan lancar kegiatannya,” ucapnya

Penulis : Janet Swastika

Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :