Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengajak pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk mendukung program Pemerintah kota (Pemkot) Depok. Salah satunya, dengan memberikan masukan dalam mewujudkan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman, dan religius.

“Melalui bimtek kita harapkan bisa membuahkan saran-saran dan pemikiran yang dikaitkan dengan program pemerintah. Karena sampai saat ini, kami masih mencari bentuk dalam konteks birokrasi politik pemerintahan,” tutur Mohammad Idris saat membuka kegiatan bimtek bagi DKM di Gedung Sasono Mulyo, Jatimulya, Rabu (09/10/2019).

Dikatakan, Mohammad Idris, guna mewujudkan visa Kota Depok khususnya visi religius, pihaknya juga sedang mempersiapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Kota Religius. Raperda tersebut telah diusulkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

Lebih lanjut, ucapnya, meski demikian, pihaknya masih terus melakukan revisi terhadap isi dari Raperda tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan prinsip-prinsip agama dan tata hukum negara, sehingga bisa disusun suatu peraturan yang bisa direalisasikan.

“Perda yang dibuat demi mewujudkan kerukunan beragama di Kota Depok,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :