Camat Beji, Anis Fatoni (ketiga kanan) bersama para lurah (Foto : Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Kecamatan Beji berupaya mempercepat terwujudnya Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok. Salah satunya, dengan menggelar pelatihan Konvensi Hak Anak (KHA) bagi 6 kelurahan di Kecamatan Beji selama 2 hari, di Puri Avia, Kabupaten Bogor 10-11 Oktober 2019.

Camat Beji, Anis Fatoni mengatakan, pelatihan dilakukan agar terpenuhinya 10 hak anak. Antara lain, hak untuk bermain, pendidikan, perlindungan dan hak dalam pembangunan. Untuk itu, dibutuhkan pelatihan agar dapat menciptakan tenaga terampil, terlatih dan mumpuni dalam memperkuat komitmen pemerintah bersama masyarakat mewujudkan KLA.

“Peserta dari Kelurahan Beji, Beji Timur, Kemiri Muka, Pondok Cina, Tanah Baru, dan Kukusan. Setiap kelurahan mengirimkan 44 pewakilan. Total yang ikut ada 270 orang. Mereka semua adalah pengurus RW Ramah Anak,” ujarnya kepada depok.go.id Rabu, (09/10/2019)

Dikatakannya, dalam KHA pemenuhan hak anak adalah tanggung jawab bersama dalam hal ini pemerintah telah  memfasilitasi. Hingga semua kalangan masyarakat bisa  saling mendukung, mendorong dan memotivasi, serta memperkuat komitmen pemenuhan hak anak.

Dirinya berharap, peserta dapat mengimplementasikan hasil dari pelatihan KHA. Sehingga anak-anak di Kota Depok, khusunya di Beji dapat terpenuhi haknya.

“Peserta akan diberikan materi oleh  Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni, Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) serta Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :