Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya (paling kanan) saat mendatangi rumah salah satu penerima BSPS di RT 04/01 Kelurahan Cinere, Rabu (09/10/2019). ( Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Sebanyak tiga dari dua puluh rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) Republik Indonesia, telah selesai diperbaiki. Saat ini, ketiga rumah tersebut telah ditempeli stiker rumah layak huni oleh Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya.

“Di Kelurahan Cinere ada 20 penerima BSPS. Hari ini, 3 di antaranya sudah selesai, sisanya masih dalam tahap pengerjaan. Targetnya akhir Oktober selesai semuanya,” ujar Pupung kepada depok.go.id, Rabu (08/10/2019).

Dirinya menjelaskan, 20 penerima tersebut berasal dari RW 01, 02, 03, 07 dan 08 Kelurahan Cinere. Mereka masing-masing menerima bantuan BSPS sebesar Rp 18 juta dengan rincian Rp 15 juta untuk material dan sisanya untuk tukang.

“Alhamdulillah, satu per satu rumah penerima BSPS selesai. Para penerima ini telah melewati proses verifikasi, baik lapangan maupun administrasi sehingga memang mereka berhak untuk menerimanya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, BSPS merupakan program untuk memenuhi salah satu kebutuhan primer, yakni kebutuhan papan atau rumah. Sebab, jika sudah memiliki rumah yang nyaman, akan membawa dampak positif untuk keluarga.

“Saya mengimbau para penerima BSPS dapat memelihara  dan merawat bantuan yang telah diberikan,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :