depok.go.id – Olahraga dayung di Kota Depok merupakan salah satu olahraga yang mempunyai banyak prestasi. Itulah yang diungkapkan oleh Wakil DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya atlet dayung asal Depok yang tidak hanya berprestasi di lokal, tetapi juga pada tingkat nasional dan internasional.

“Depok memiliki banyak sekali atlet dayung yang hingga kini sudah meraih prestasi hingga macanegara, dengan begitu kita harus memanfaatkan setu atau danau guna meningkatkan potensi tersebut,” tuturnya, saat ditemui beberapa waktu lalu pada Festival Perahu Naga di Situ Rawa Besar.

Lebih lanjut Pembina Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok tersebut berharap,  kedepannya Pemerintah Kota Depok dapat bersinergi untuk memanfaatkan situ dan danau yang ada di Kota Depok, sehingga tidak hanya menjadi resapan air, melainkan sebagai potensi wisata, kebudayaan, serta potensi olahraga. Karena, pada dasarnya Depok memiliki 26 situ yang dapat dijadikan sebagai tempat latihan para atlet dayung.

Dalam hal ini, apabila situ atau danau dapat dimanfaatkan dengan baik maka, memungkinkan prestasi para atlet akan terus meningkat. Selain itu juga akan berpotensi muncul bibit atlet baru yang selanjutnya dapat berjuang mengharumkan nama baik Indonesia dan Kota Depok khususnya.

“Semoga kedepannya seluruh elemen dapat saling bekerjasama untuk memanfaatkan seluruh danau dan situ yang ada di Kota Depok demi kemajuan olahraga dayung,” tutupnya seraya berharap. (Indri/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Bagikan post melalui :