depok.go.id – Sebanyak 26 tim futsal dari sejumlah OPD di Kota Depok akan saling beradu dalam Turnamen Futsal HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-44 tahun 2015 di lapangan Futsal Andik, Senin (9/11/2015). Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad pagi tadi hadir untuk membuka kegiatan serta menonton pertandingan pertama antara Disporapasenbud melawan Satpol PP.

Wakil Ketua Korpri Kota Depok, Agus Suherman, mengatakan bahwa turnamen futsal ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar pegawai di lingkup Kota Depok, sekaligus sebagai ajang seleksi pemain untuk mewakili Depok di Porpemda Jawa Barat.

“Diharapkan dengan turnamen ini bisa menambah kekompakan antar PNS di tiap OPD, serta mengasah kemampuan bermain futsal,” kata Agus.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, mendukung turnamen olahraga ini. Menurutnya, PNS sebagai pelayan masyarakat memerlukan kondisi badan yang sehat, sehingga dapat memberikan pelayanan prima. Kondisi pribadi satu PNS akan mempengaruhi pelayanan di Kota Belimbing ini.

“Untuk memberikan pelayanan, individu PNS harus sehat jasmani, mental dan sehat rohani. Melalui turnamen ini salah satunya mewujudkan sehat jasmani,” jelas Idris.

Koordinator Turnamen Futsal, Nana Priatna, mengatakan bahwa dalam turnamen futsal memperingati HUT Korpri ke-44 sebanyak 26 tim yang ambil bagian. Jumlah ini berkurang dari jumlah peserta tahun lalu yang mencapai 30 tim, karena ada kesibukan di beberapa OPD.

“Kami menggunakan dua lapangan dan penyelenggaraan bisa dua hari sampai tiga hari, turnamen ini menggunakan sistem gugur, dengan waktu bermain 2×15 menit dan dibagi menjadi dua pol. Tahun lalu Setda juara pertama sedangkan juara kedua diraih Disporaparsenbud,” jelas Nana. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :