depok.go.id – Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, pagi tadi membuka pencanangan Bulan Dana PMI tahun 2015 yang diselenggarakan di aula lantai 5, Gedung Balai Kota Depok, Senin (9/11/2015). Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PMI Kota Depok Sayid Cholid, Kepala PT Taspen Cabang Kota Depok, Kepala BJB Cabang Kota Depok, serta perwakilan dinas dan kecamatan Kota Depok.

Idris mengatakan bahwa penggalangan dana melibatkan kelurahan, kecamatan dan OPD, serta beberapa perusahaan swasta ini ditujukan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan. Jumlahnya diharapkan dapat meningkat hingga 100 persen di tahun 2015 ini.

“Tahun 2014 pencapaian penggalangan dana di angka 79 persen. Semoga tahun ini bisa meningkat kalau bisa hingga 100 persen,” ujar Idris yang juga menjabat sebagai Ketua  Bulan Dana PMI.

Idris mengatakan bahwa capaian target penggalangan dana dilaporkan untuk mencari solusi supaya diperbaiki, dan mencari hal apa yang perlu ditingkatkan. Untuk itu, harus selalu diberikan kesadaran dan pemahaman bahwa kegiatan PMI merupakan dari rakyat untuk rakyat.

Selalu dikumandangkan sehingga peran-peran PMI dalam satu musibah atau kejadian tidak terduga seperti kebakaran, puting beliung masuk bagian kegiatan PMI. Khususnya penyelamatan jiwa manusia adalah tugas PMI. PMI sebagai fasilitator dan sebagai pengelola dana.

“Kami juga melibatkan pihak lain, seperti perusahaan swasta melalui kegiatan CSR, selain itu kami juga terus mendesak OPD untuk berpartisipasi menyukseskan bulan dana ini” jelasnya. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :