pmidepok.go.id – Penggalangan bulan dana PMI yang dicanangkan secara khusus oleh Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad pada dasarnya diperuntukkan apabila tejadi bencana alam di Kota Depok. Dana yang terkumpul tersebut akan diberikan kepada para korban bencana alam.

“PMI berupaya menyantuni korban bencana alam yang terjadi di Kota Depok, pemberian bantuan tersebut diambil dari hasil pengumpulan bulan dana PMI ini,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Mujtaba Iskandar, Senin (11/09/2015).

Dikatakan oleh Mujtaba adapun korban dari bencana alam yang akan disantuni ialah seperti bencana banjir, kebakaran, longsor, gempa, hingga korban hanyut atau tenggelam di sungai. Semua bencana akan diusahakan PMI karena, PMI merupakan garda terdepan.

“PMI ingin semua bencana yang ada di Kota Depok diketahui lebih awal, sehingga PMI akan memberikan bantuan kepada para korban,” tambah Mujtaba.

Untuk bulan dana PMI ini, sudah disiapkan kupon sebesar Rp 1000  untuk siswa sekolah dan Rp 2000 yang akan disebar ke instansi-instansi yang ada di Kota Depok.

Sedangkan bagi warga Depok yang ingin turut berpartisipasi dalam bulan dana PMI ini, bisa menyalurkan melalui RT/RW setempat. Distribusi kupon donasi bulan dana PMI saat ini sudah diserahkan kepada kecamatan yang akan diturunkan ke kelurahan-kelurahan kemudian di serahkan kembali ke RT dan RW yang ada di wilayahnya. Sementara, bagi perusahaan atau lembaga sosial yang ingin yang ingin turut berpartisipasi bisa menghimpunnya ke Kecamatan masing-masing wilayahnya. (Nurul Hasanah/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo).

Bagikan post melalui :