depok.go.id – Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok menggelar Festival Perahu Naga Seni dan Budaya di Setu Rawa Besar Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok, Minggu (08/10/2015).

Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Wakil DPRD Kota Depok Yeti Wulandari, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok Sariyo Sabani, perwakilan OPD turut hadir, serta beberapa masyarakat sekitar yang turut menyaksikan acara tersebut.

Acara yang dimaksud guna meningkatkan kecintaan warga Depok terhadap olahraga dayung ini dimeriahkan oleh lomba dayung yang diikuti oleh beberapa OPD, unsur Muspida dan masyarakat. Selain itu, acara tersebut juga diramaikan dengan jajanan rakyat, stand budaya, jajanan pasar, sampan tradisional, reog, marawis, serta barongsai.

Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad berharap dengan adanya festival tersebut mampu menarik masyarakat untuk lebih mencintai setu. Tentunya dengan olahraga dayung yang selanjutnya dapat menjaga kebersihan setu.

“Ini salah satu upaya kami dalam memadukan kelestarian setu melalui seni dan budaya agar masyarakat lebih cinta terhadap setu yang ada di Kota Depok,” tutur alumni Gontor tersebut.

Lebih lanjut, Idris menambahkan bahwa ke depan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait normalisasi setu, sehingga setu di Kota Depok dapat lebih terjaga dan digunakan dengan baik oleh masyarakat.

“Kami akan tindaklanjuti hal ini ke Kementerian PU, karena pihaknyalah yang memiliki andil besar untuk dukungan moril atau materil,” tutup wakil Walikota kelahiran Jakarta tersebut. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :