depok.go.id – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok mengajak remaja untuk turut peduli dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui lomba poster lingkungan. Lomba ini digelar agar kesadaran remaja dalam mengelola lingkungan hidup terus meningkat.

Lomba yang diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK/MA Negeri dan swasta di Kota Depok ini mengusung tema “Mimpi dan Aksi Bersama untuk Keberlanjutan Kehidupan di Bumi”. Peserta yang mendaftar merupakan perorangan dan bukan dalam bentuk regu atau kelompok.

Kepala Subbidang Pemberdayaan dan Konservasi Lingkungan BLH, Sudjono berharap bahwa isu kepedulian terhadap lingkungan tidak hanya menjadi perhatian Pemerintah saja.

“Saya berharap isu-isu lingkungan tidak hanya menjadi urusan Pemkot semata, namun para remaja khususnya pelajar di Kota Depok turut memiliki komitmen yang tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup,” ujar Sudjono, Senin (11/09/2015).

Adapun kriteria penilaian dari lomba poster lingkungan ini antara lain mengenai idea tau gagasan, kesesuaian karya dengan tema, komunikatif, informatif, edukatif, provokatif, keunikan/kreativitas siswa, dan komposisi warna.

Pendaftaran peserta lomba poster dibuka hingga tanggal 20 November 2015, dan pelaksanaan lomba direncanakan pada tanggal 21 November 2015, di Ruang Teratai lantai 1 Balai Kota Depok. Peserta yang sudah terdaftar dipersilahkan untuk menyiapkan seluruh property kepentingan membuat poster seperti alat tulis dan mewarnai beserta meja alas. Teknik pewarnaan bisa menggunakan crayon, pensil warna, cat air, atau media lainnya.

“Silahkan bagi pelajar di Kota Depok untuk peduli lingkungan dengan mengikuti lomba poster, karya harus orisinil dan nanti akan diambil 3 besar pemenang yang memperebutkan sejumlah uang pembinaan dan piagam penghargaan dari BLH Kota Depok,” pungkas Pria yang akrab disapa Jono ini seraya mengajak pelajar Depok untuk turut serta lomba poster. (Nurul Hasanah/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo)

Bagikan post melalui :