pokjanal posyandu_limo

Kegiatan kunjungan tim pokjanal posyandu Kecamatan Limo ke posyandu Tunas Mekar 1 RW 07 Kelurahan Krukut. (Foto: Kinthy/Diskominfo)

depok.go.id – Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan yang bersumber daya masyarakat dan dapat dikelola dan diselenggarakan sendiri untuk masyarakat. Karena pentingnya peran Posyandu, kader Posyandu Kecamatan Limo diminta terus meningkatkan pelayanan agar penyelenggaraan pembangunan kesehatan bisa terlaksana lebih baik.

“Posyandu merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu Posyandu harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Sekretaris Camat sekaligus Ketua Pokjanal Kecamatan Limo, Satibi, saat mengunjungi Posyandu RW 07, Kelurahan Krukut, Kamis (09/11/17).

Satibi mengatakan, berkembangnya pelayanan Posyandu tak lepas dari upaya kader dengan inovasi terbaiknya. Oleh karena itu, diharapkan pelayanan lebih maju dan tidak hanya kesehatan untuk balita saja, melainkan untuk seluruh kalangan masyarakat juga bisa diberikan.

“Ya, sebagai Pokjanal saya bersama tim akan terus melakukan perbaikan. Terutama terkait pelayanan agar para orang tua senang datang ke Posyandu dan ada variasi pemberian makanan tambahan untuk balitanya,” jelasnya.

Satibi mengaku akan terus melakukan sosialisasi melalui pembinaan kader Posyandu untuk menciptakan kualitas kader Posyandu yang mandiri. Ia juga meminta para kader Posyandu Kecamatan Limo harus terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan agar kader Posyandu bisa meningkatkan dan memantapkan kinerja Posyandu dalam menyediakan layanan kesehatan,” tutupnya.

Penulis: Kinthy Rachmawati
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :