Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, tagline Depok sebagai Friendly City harus terus dikedepankan oleh masyarakat. Terutama dalam upaya untuk menjaga suasana damai dan kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Konsep kota yang bersahabat ini tentunya harus mencirikan masyarakat yang bersahabat juga. Saya mengingatkan serta mengajak semua masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak dan nasional yakni untuk Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019,” ujarnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Selain itu, ucap Mohammad Idris, sebagai masyarakat yang bersahabat, mereka juga harus cerdas dalam memilah informasi. Menurutnya, setiap informasi harus lebih dahulu melewati filter di dalam diri sendiri.

“Depok ini kota sejuk dan damai. Masyarakat harus bijak menanggapi terhadap isu-isu aktual yang berkembang. Jangan sampai termakan isu atau berita hoaks, fitnah, ujaran bernada provokatif, dan black campaign,” katanya.

Terakhir, Mohammad Idris mengimbau masyarkat tetap waspada terhadap segala isu di media sosial yang berpotensi untuk mengadu domba. Yang perlu dipahami bahwa berbeda pilihan politik adalah hak setiap warga negara.

“Intinya sikap friendly ini harus terus dikedepankan,” pungkasnya.

Penulis : Janet
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :