Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono saat menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Baitul Mu’afi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Jumat (09/11). (Foto: Diskominfo).

depok.go.id- Sesuatu yang telah terjadi merupakan kehendak dari Allah SWT. Apa yang telah dikehendaki merupakan bagian yang harus disyukuri oleh umatnya, terutama ilmu yang bermanfaat untuk pedoman dalam hidup.

“Apa yang diterima manusia saat ini sudah merupakan kehendak Allah SWT. Manusia harus memanfaatkan dengan sebaik mungkin terutama ilmu yang telah diturunkan dan dikuasainya,” tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kota Depok Sidik Mulyono saat menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Baitul Mu’afi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Jumat (09/11).

Dikatakannya, ilmu yang diturunkan Allah SWT terdapat dua jenis. Antara lain ilmu yang bersifat formal yaitu dalam bentuk wahyu dan diturunkan langsung melalui Rasul dengan firman-Nya.

Selanjutnya, sambung Sidik, ilmu yang bersifat informal yaitu dalam bentuk ilmu pengetahuan. Dalam ilmu ini, siapa saja memiliki kesempatan untuk mendapatkannya, namun tergantung dari pemahaman dan pendidikan yang diperolehnya.

“Ilmu dapat dikuasai dan dimiliki semua orang tentunya dengan pendidikan dan wawasan lebih. Selanjutnya, ilmu yang dimiliki dapat dikaitkan dengan firman Allah SWT sebagai pedoman dalam hidup,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :