Kabid Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz, saat meresmikan keberadaan kawasan Klaster Industri Makanan Olahan di Kelurahan Pondok Petir, di Kelurahan Pondok Petir, Jumat (09/11/2018). (Foto: Asyril/Diskominfo).

Keberadaan Industri Kecil Menengah (IKM) di wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, disambut baik warga setempat. Sebab, dengan dijadikan menjadi satu, mempermudah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok dalam membina pelaku IKM.

“Keberadaan kawasan Klaster Industri Makanan Olahan ini, mempermudahan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, serta meningkatkan daya saing IKM di lingkungan masyarakat secara positif,” ujar Kabid Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz, Jumat (09/11/18).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, di Kelurahan Pondok Petir, terdapat 44 IKM yang dibina oleh Disdagin Kota Depok. Keberadaan IKM tersebut, mampu menampung 300 tenaga kerja.

“Salah satunya IKM cireng dan piscok berjumlah 8 IKM yang berada di RW 01, 05, 09, dan 13. Selain itu, produk dimsum memiliki 1 IKM berada di RW 12, bakso 1 IKM berada di RW 02, piza 1 IKM di RW 03, dan produk roti 1 IKM di RW 09,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini tidak berhenti di wilayah Kelurahan Pondok Petir saja, Disdagin akan melaksanakan ke wilayah-wilayah lainnya yang memiliki IKM aktif.

“Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Depok kepada pelaku IKM, kami akan terus memaksimalkan pembinaan dan mendukung segala kegiatan IKM di setiap wilayah,” ucapnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :