Tim Tagana Kota Depok saat berada di lokasi longsor di Perumahan Permata Regency, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung pada Jumat (09/11). (Foto: Dokumentasi Tagana).

depok.go.id- Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok, hingga Jumat (09/11) masih bersih di lokasi longsor yang terjadi di Perumahan Permata Regency, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung.

Ketua Tagana Kota Depok Ahmad Supandi mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak dua personel untuk bersiaga di lokasi longsor. Namun, apabila terdapat korban pada kejadian tersebut, pihaknya akan mengerahkan sebanyak sepuluh personel untuk membantu evakuasi.

“Saat ini kami hanya melakukan asesmen saja, kalau nanti ada korban maka lebih banyak lagi tim yang akan diturunkan,” tuturnya kepada depok.go.id, Jumat (09/11).

Dikatakan Supandi, pihaknya mendapatkan informasi kejadian longsor pada Kamis (08/11) sekitar pukul 19.00 wib. Selanjutnya, Tagana Depok segera ke lokasi untuk membantu penanganan atas peristiwa tersebut.

“Sampai sekarang tim kami masih siaga dan terus mengingatkan kepada warga sekitar untuk berhati-hati. Sebab yang dikhawatirkan terjadi kembali jika hujan turun,” katanya.

Untuk diketahui, Tagana Kota Depok terus melakukan langkah siaga menghadapi bencana, meski Depok bukan merupakan kota yang rawan bencana. Hingga kini, Tagana sudah membantu evakuasi genangan air di Bukit Cengkeh, rumah longsor di Kelurahan Cipayung, serta genangan air di Kelurahan Bojong Pondok Terong.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :