depok.go.id – Sejumlah pemangku jabatan menyambangi salah satu Kampung Pilkada yang digelar di lapangan RW 3 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Kampung Pilkada adalah program sekaligus lomba yang digulirkan KPU dengan total hadiah 135 juta, tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara pada pesta rakyat lima tahunan.

Berkat keunikan program KPU itu, beberapa pejabat menyempatkan diri untuk berkunjung ke lima TPS yang digabungkan dalam satu lapangan tersebut. Adapun pejabat yang sempat hadir adalah Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi, Perwakilan Kedutaan Australia Negah Rahmini, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Ashidiqie, Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il, serta beberapa kepala dinas di Kota Depok.

Dalam paparannya, Yuddy Chrisnandi selaku Menpan-RB mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada di Depok berjalan lancar, aman dan terkendali. Antusias masyarakat juga terlihat sejak pagi.

“Saya berharap seluruh kegiatan berjalan tertib dan penuh kegembiraan. Mari jadikan pesta demokrasi ini sebagai ajang untuk membangun Kota Depok agar lebih baik lagi,” ujar Yuddy.

Dia juga menambahkan, momentum Pilkada ini hendaknya seluruh masyarakat menjaga serta mengayomi agar keamanan tidak dirasakan saat pencoblosan saja, tetapi juga dapat dirasakan sampai ke proses yang lainnya, seperti kelegowoan calon yang tidak menang, saat pelantikan bahkan lima tahun ke depan.

“Saya rasa ini harapan semua kota/kabupaten yang mengikuti Pilkada serentak. Semoga aman-aman saja dan tidak ada ekses dikemudian hari,” tutupnya. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :